Kompas TV olahraga kompas sport

Young Boys vs Man United, Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Sebagai Penampil Terbanyak

Kompas.tv - 14 September 2021, 14:40 WIB
young-boys-vs-man-united-cristiano-ronaldo-di-ambang-rekor-sebagai-penampil-terbanyak
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Manchester United vs Newcastle, Sabtu (11/9/2021). (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BERN, KOMPAS.TV - Jelang laga melawan Young Boys di matchday 1 Grup F Liga Champinos, bintang Manchester United Cristiano Ronaldo di ambang catatkan rekor sebagai penampil terbanyak dalam sejarah kompetisi. 

Duel Young Boys vs Man United sendiri dijadwalkan bertempat di Stade de Suisse, Bern pada Selasa (14/9/2021) pukul 23.45 WIB.

Apabila diturunkan di laga kali ini, Ronaldo bakal tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di sejarah Liga Champions. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2021-22 Malam Ini: Man United Tandang ke Markas Young Boys

Saat ini pemain asal Portugal telah memiliki 176 penampilan di Liga Champions. Jumlah tersebut hanya kalah dari mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Iker Casillas (177).

Kans Ronaldo bermain juga sangat besar. Pasalnya, striker United Edinson Cavani masih mengalami masalah kebugaran. Pelatih Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer,  mengindikasikan Ronaldo bakal tampil.

"Saya pikir, kadang-kadang Anda dapat melesat jauh dengan para pemain muda, tetapi kadang pemain berpengalaman juga akan memainkan perannya," sebut Ole, dikutip dari situs resmi klub. 

"Dalam beberapa laga pemain muda meman diperlukan keberainannya. Besok, kami membutuhkan pemain dengan pengalaman untuk menenangkan dan mengatur laga secara apik," imbuh pelatih asal Norwegia.

Baca Juga: Solskjaer Akan Atur Menit Bermain Cristiano Ronaldo yang Sudah 36 Tahun

Pada debut keduanya sebagai pemain MU, Ronaldo berhasil mencetak dwigol dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle dalam laga pekan 4 Liga Inggris 2021-22. 

Selain mengantongi kans besar menyamai rekor Casillas, Ronaldo sendiri berstatus sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. 

Dari 176 laga bersama Man United, Real Madrid, hingga Juventus, pemain yang kerap disapa CR7 telah membukukan 134 gol. 15 gol di antaranya dicetak Ronaldo kala berseragam MU pada periode 2003-2009. 

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munchen, Manuel Neuer Kenang Kemenangan 8-2 Die Roten Musim 2019/20

 



Sumber : manutd.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x