Kompas TV regional berita daerah

Unik, Petugas dan Peserta Vaksinasi Memakai Kebaya

Kompas.tv - 14 September 2021, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan untuk menarik warga agar mengikuti vaksin Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perempuan berkebaya Indonesia Ambarawa di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Petugas vaksinasi memakai pakaian kebaya, mereka melayani pemberian vaksin Covid-19 kepada seribu warga.

Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Ambarawa menggelar vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berbeda dengan pelaksanaan vaksin biasanya, kali ini semua panitia vaksin massal Covid-19 yang rata rata perempuan memakai kebaya. Tidak hanya panitia, beberapa peserta vaksinasi juga memakai kebaya dengan mengambil tema vaksin ceria berkebaya.

Tujuan utama vaksin ceria berkebaya adalah membantu para warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19, untuk mengurangi resiko terkena Covid-19 sekaligus untuk melestarikan budaya Indonesia.

"Menurut saya, lain dari yang lain ya. Karena yang ngadain juga komunitas wanita berkebaya, kita juga yang ikut vaksin ikut berpartisipasi pake kebaya," ujar Yaya, peserta vaksin.

Dalam dua hari, Perempuan Berkebaya Indonesia Ambarawa mendistribusikan 1.000 vaksin dosis pertama dari Kementrian Kesehatan kepada warga.

"Menginginkan masyarakat terutama di Ambarawa ini semua tervaksin. Karena dari 68 ribu penduduk, baru 20 persen yang tervaksin. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mencintai budaya  kita dengan berkebaya. Itu yang kami lakukan sekarang, dengan tema vaksin ceria berkebaya," kata Diana Satyarini, ketua PBI Ambarawa.

Dengan adanya pendistribusian vaksin Covid-19 kepada warga, diharapkan bisa membantu pemerintah untuk pemberian vaksin kepada warga serta mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

#vaksinasi #perempuanberkebayaindonesia #amabarawa



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x