Kompas TV regional berita daerah

Wabup Bantul Apresiasi Vaksinasi Kompas Gramedia

Kompas.tv - 14 September 2021, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Bantul mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar Kompas Gramedia dan PT Kalbe Farma.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menyatakan, saat ini angka cakupan vaksin Covid-19 di daerahnya baru berkisar 51 persen, sehingga masih dibutuhkan banyak kegiatan vaksinasi massal seperti yang dilakukan Kompas Gramedia dan PT Kalbe Farma.

Vaksinasi massal bertema bangkit untuk merdeka dari Covid-19 digelar Kompas Gramedia bersama PT Kalbe Farma di rumah dinas bupati Bantul, Yogyakarta, Jumat (10/9/2021) pagi. Vaksinasi berlangsung selama dua hari, 10 dan 11 September.

Dalam vaksinasi ini, disediakan seribu dosis pertama vaksin sinovac dengan sasaran masyarakat umum di atas usia 12 tahun. Mereka yang melakukan vaksinasi ini berasal dari beragam kalangan, mulai dari pelajar, karyawan, petani hingga ibu hamil.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menyatakan, saat ini angka cakupan vaksin Covid-19 di daerahnya baru berkisar 51 persen, sehingga masih dibutuhkan banyak kegiatan vaksinasi massal seperti yang dilakukan Kompas Gramedia ini.

"Mewakili masyarakat Bantul, Pemerintah Kabupaten Bantul juga, ada tim penggerak PKK juga, apresiasi yang sangat tinggi ini bukan hanya bentuk kepedulian dari Kalbe Farma, bukan hanya kepedulian dari Kompas Grup tetapi ini perhatian yang penuh. Karena tidak semua kabupaten diberikan kesempatan untuk dibantu vaksinnya oleh Kompas maupun Kalbe Farma. Tadi disampaikan oleh Pak Didiet juga Pak Candra, bahwa hari ini targetnya ada 1.000 yang akan divaksin dalam dua hari," kata Joko Purnomo.

"Kompas Gramedia hari ini melakukan pelaksanaan vaksin di Roban, Kabupaten Bantul ini kerjasama dengan Kalbe Farma dan Kantor Dinas Kesehatan Bantul. Sasarannya adalah masyarakat  umum juga ibu hamil dan pelajar," ujar Didiet Raditya, panitia vaksinasi.

Selain Kabupaten Bantul, Yogyakarta, vaksinasi bangkit untuk merdeka dari Covid-19 juga digelar Kompas Gramedia bersama PT Kalbe Farma di Kota Pekanbaru, Kabupaten Gresik dan menyusul Kabupaten Bandung.

#vaksinasimassal #kabupatenbantul #jokopurnomo



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x