Kompas TV regional berita daerah

Strategi Penjualan Mobil Di Tengah Pandemi, Kredit Mobil Dengan Dp Nol Persen

Kompas.tv - 14 September 2021, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Akibat dari pandemi covid-19 membuat sejumlah bidang usaha mengalami penurunan omzet termasuk penjualan otomotiv. Untuk meningkatkan penjualan kendaraan roda empat sejumlah strategi dilakukan salah satunya dengan menawarkan kredit mobil dengan uang muka nol rupiah.

Menurunnya penjualan mobil akibat pandemi covid-19 membuat dealer mobil melakukan sejumlah kebijakan agar penjualan mobil tetap meningkat dan juga meringankan warga di masa pandemi yang ingin melakukan kredit mobil.

Sejumlah dealer mobil menawarkan kredit mobil dengan uang muka nol persen dengan cicilan tidak tetap. Selain itu lamanya kredit juga diringankan hingga enam tahun. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan trend positif penjualan mobil khususnya di wilayah sulawesi selatan.

"Selama bulan agustus penjualan mobil masih didominasi mobil jenis mpv dan suv atau mobil keluarga"Ungkap fajriaty muhammadiah,marketing & customer first general kalla toyota.

Trend positif penjualan mobil mulai terjadi sejak awal tahun 2021 selama pandemi covid-19. Hal ini berawal dari kebijakan pemeritah memberikan relaksasi berupa ppnbm nol persen.

#PPKM
#penjualanmobil
#covid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x