Kompas TV regional berita daerah

Siswa Belum Divaksin Nekat Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 14 September 2021, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pembelajaran tatap muka (PTM) digelar di Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Hidayah, Kabupaten Grobogan, pada Senin (13/9/2021) pagi. Sekolah tatap muka ini diikuti ratusan siswa yang belum divaksinasi Covid-19.

Sejumlah siswa MA dan MTS Al Hidayah Kabupaten Grobogan, nekat mengikuti sekolah tatap muka. Sekolah resmi menggelar PTM karena sejumlah siswa kesulitan mengikuti sekolah daring. Kembali mengingatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selain divaksin, pembelajaran tatap muka juga harus mematuhi protokol kesehatan.

"Karena ada beberapa faktor sebagai pertimbangan siswa melaksanakan PTM, diantaranya adalah karena keterbatasan ekonomi sebagian siswa MTS Al Hidayah sehingga tidak bisa membeli kuota. Dan juga karena sekolah kita berada di pinggiran desa, sehingga untuk sinyal itu susah, jadi tidak mendukung untuk pembelajaran daring. Meskipun begitu, kita tetep melakukan protokol kesehatan yang ketat kepada para siswa dan juga para guru," ujar Sofia Laila Nurhasanah, Kepala MA-MTS Al Hidayah Grobogan.

Pihak sekolah mengakui, tim Satgas Covid-19 sudah meminta data para siswa untuk rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Namun hingga dua bulan berjalan, vaksinasi belum juga terealisasi.

#vaksinasi #pembelajarantatapmuka #covid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x