Kompas TV regional berita daerah

Scan Aplikasi Peduli Lindungi Wajib Untuk Masuk Tempat Wisata

Kompas.tv - 14 September 2021, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Perluasan aplikasi peduli lindungi Juga merambah ke tempat wisata. Para pengunjung yang ingin masuk di wajibkan melakukan scan barcode peduli lindungi ini di lakukan untuk memastikan pengunjung yang masuk sudah di vaksin11/09/ 2021 Dan menjaga pengunjung dari bahaya covid 19.
Aturan scan barcode peduli lindungi  untuk masuk ke lokasi wisata air bugis water park. Di terapkan sejak wahana air ini  di buka kembali pada 25 agustus lalu. Selain di wajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. Mencuci tangan sebelum masuk. Petugas keamanan juga akan mengarahkan pengunjung yang tiba. Ke banner dengan barcode peduli lindungi. Untuk melakukan chek in sebelum masuk ke area tempat wisata.
Aturan ini berlaku untuk seluruh pengunjung. Baik dari dalam kota maupun luar kota makassar. Tak hanya sebagai aturan surat edaran walikota tentang ppkm level empat. Ini juga di lakukan untuk menjaga keamanan pengunjung tempat wisata.
Namun bagi pengujung yang kesulitan mengakses aplikasi peduli lindungi. Dapat masuk ke tempat wisata dengan menunjukkan kartu vaksin. Sebagai bukti bahwa pengunjung telah di vaksin. Semenjak di buka pengelola juga mengurangi jumlah orang dalam lokasi wisata. Hanya 25 persen dari kapasitas full.

Di bukanya tempat wisata ternyata di sambut antusias oleh warga. Terlihat dari mulai banyaknya pengunjung  yang berlibur ke tempat wisata untuk itu pengelola tetap mengawasi pengunjung agar tidak melanggar protokol kesehatan.

#pedulilindungi
#covid19
#pandemi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x