Kompas TV internasional kompas dunia

Diserang Varian Delta, Ibukota Australia Perpanjang Lockdown Hingga 15 Oktober

Kompas.tv - 14 September 2021, 12:23 WIB
diserang-varian-delta-ibukota-australia-perpanjang-lockdown-hingga-15-oktober
Seorang pria berjalan di sepanjang jalan utama di kawasan pusat bisnis Sydney pada 26 Juni 2021, ketika kota terbesar di Australia memasuki lockdown Covid-19 selama dua minggu untuk menghadang Covid-19 varian Delta (Sumber: Saeed Khan/France24 via AFP)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

CANBERRA, KOMPAS.TV — Ibu kota Australia, Canberra, akan tetap di-lockdown untuk bulan kedua, setelah pemerintah setempat melaporkan 22 infeksi virus corona baru pada Senin (13/9/2021).

Wilayah Canberra di-lockdown sejak 12 Agustus lalu, setelah satu kasus yang terkait dengan wabah varian delta di Sydney terdeteksi.

Baca Juga: Bertemu Menhan Australia, Menhan Prabowo Bahas Hal ini..

Kepala Menteri Teritorial Andrew Barr mengatakan Selasa bahwa lockdown di Canberra akan diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang.

Canberra dikelilingi oleh negara bagian New South Wales, tempat wabah delta di Australia dimulai ketika seorang pengemudi limosin dinyatakan positif pada 16 Juni. Dia terinfeksi saat mengangkut awak penerbangan kargo Amerika Serikat dari bandara Sydney.

Baca Juga: Australia Terima 3.500 Pengungsi Afghanistan

Sydney adalah kota terbesar di Australia dan telah di-lockdown sejak 26 Juni.

Virus corona varian delta baru masuk ke Canberra pada bulan lalu. Sebalumnya, kota berpenduduk sebannyak 430.000 orang itu belum mencatat satu pun kasus infeksi komunitas virus corona sejak 10 Juli 2020.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.