Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Genjot Vaksinasi Bagi Warga

Kompas.tv - 14 September 2021, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah Kota Manado terus menggenjot perluasan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat, agar target kekebalan komunal di Ibukota provinsi Sulawesi Utara segera terwujud.

Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang mengatakan, vaksinasi massal bagi masyarakat menjadi prioritas pemerintah agar penyebaran virus COVID-19 bisa dikendalikan.

Selain pengendalian penyebaran COVID-19, sasaran utama vaksinasi adalah untuk menciptakan kekebalan komunal dalam melawan paparan COVID-19.

Perluasan vaksinasi terus dikebut Pemerintah dengan terus melakukan edukasi bagi masyarakat. Selain itu warga yang sudah menerima vaksin dosis pertama, diingatkan untuk menjalani vaksinasi dosis kedua sesuai tanggal yang terjadwal sehingga manfaat vaksin untuk menciptakan kekebalan tubuh bisa terbentuk sempurna.

Wakil Wali Kota menjamin stok vaksin saat ini tersedia dalam jumlah memadai.

Merujuk data Satgas COVID-19 Sulawesi Utara, hingga akhir 2021 target sasaran vaksinasi COVID-19 Pemkot Manado sebanyak 359.251 orang.

Hingga 11 September 2021, realisasi vaksin dosis satu yang diberikan telah menyasar 327.014 orang atau setara dengan 92 persen dari target sasaran.

Sementara untuk cakupan vaksinasi dosis dua, berada di angka 47 persen atau sebanyak 170.812 orang.

#kompastvmanado #pemkotmanado #vaksinasi

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x