Kompas TV nasional kesehatan

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Merasa Nyeri di Bagian Dubur? Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 14 September 2021, 12:11 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang, atau melalui telepon interaktif saat ini, di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam. dr. Eka Ginanjar, Sp.Pd

Pertanyaan via instagram:

1. @f_rm_vip767400 : pagi dokter. Usia saya 21 tahun. Berat saya 54 kg. Dahulu saya pernah mengalmi rasa sakit di kaki, setiap mau jalan pasti nyeri dok dan sekarang sudah sembuh. Sekarang saya sering merasa sakit kepala tiba tiba saat berjalan ataupun saat menjalankan aktivitas dok. Itu kenapa ya dok? Mohon penjelasannya dok, makasih

2. @lyna218 : selamat pagi dokter. Ibu saya usia 50 tahun. Ibu saya mempunyai riwayat penyakit maag dan asam lambung dok. Kemarin sore ibu saya merasakan kaki kirinya tidak terasa apa apa dok. Pada tengah malam sisi badan sebelah kiri terasa kebas dan siang harinya saya bawa ke klinik untuk di periksa. Dan dokter mengatakan ibu saya terkena gejala ringan stroke. Apakah ada hal yang bisa menyembuhkan penyakit ibu saya ini dok?

3. @_ukocag_ :pagi dokter, sudah seminggu ini saya sering mengalami badan lemas tak berdaya namun bisa pulih dalam waktu kurang lebih satu jam dan bersiklus setiap 6 hingga 12 jam. Perut juga kembung, sering sendawa, sering buang angin, sering buang air kecil. Saya  sudah minum obat hampir semingguan dan masih belum ada perubahan. Kira-kira saya sakit apa ya dok?

Simak jawaban selengkapnya dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam. dr. Eka Ginanjar, Sp.Pd dalam tayangan berikut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x