Kompas TV regional berita daerah

Banjir Katingan, 13 Kepala Desa Kirimkan Bantuan Beras dari Hasil Panen Warga

Kompas.tv - 14 September 2021, 06:23 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Sebanyak dua setengah ton beras serta ratusan dus mie instan dan beberapa kebutuhan bahan pokok lainnya, di kumpulkan warga 13 desa di Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar untuk membantu korban banjir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Banjir Asam Asam, Ratusan Rumah Terendam, Bantuan Disalurkan

Sumbangan beras dikirim langsung oleh 13 Kepala Desa Di Kecamatan Martapura Barat ini merupakan hasil panen warga dan disumbangkan kepada korban banjir Kabupaten Katingan.

Bagi warga  Martapura Barat, Kabupaten Banjar bantuan bahan makanan ini tak hanya sebatas rasa kemanusiaan, namun juga sebagai rasa  persaudaraan karena Kabupaten Katingan pernah membantu Kabupaten Banjar khususnya Kecamatan Martapura Barat sebagai Kecamatan terparah terdampak banjir Kalsel awal tahun 2021 lalu.

“Jadi ini inisiatif dari Kepala Desa dan warga masyarakat karena kita kemarin pada bulan januari mengalami musibah seperti mereka jadi ini mungkin terjadi kembali warga masyarakat Martapura Barat untuk sama sama membantu warga yang kena musibah,” Ucap PLT Camat Martapura Barat, Ahmad Rabbani.

“Jadi perkiraan beras itu ada 2 ton setengah kemudian juga ada mie instan dan minyak goreng juga bahan makanan lainnya serta pakaian layak pakai,”Ucap kapolsek martapura barat, Iptu M. Alhamidi.

Baca Juga: Banjir Kalteng, Pemkot Banjarmasin Kirimkan Bantuan Personel dan Logistik

Berangkat dari kantor Kecamatan Martapura Barat,  bantuan  diantar langsung oleh 13 Kepala Desa di Kecamatan Martapura Barat, sabtu malam lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x