Kompas TV regional peristiwa

Helikopter Jenis Bell 429 PK-CAW Gagal Terbang dan Terguling di Bandara Budiarto Curug

Kompas.tv - 14 September 2021, 00:38 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BANTEN, KOMPAS.TV - Satu unit helikopter gagal terbang dan terguling di Bandara Budiarto Curug, Kecamatan Legok, Tangerang, Banten.

Helikopter yang mengalami kecelakaan pagi tadi (13/09) milik Balai Besar Kalibrasi fasilitas penerbangan dan kerap digunakan untuk latihan rutin di Bandara Budiarto.

Baca Juga: Viral Video Taliban Gantung Seseorang dari Helikopter Black Hawk AS, Ini Fakta Sebenarnya

Ada tiga orang yang berada di dalam helikopter saat kejadian yakni seorang pilot, co pilot, dan seorang teknisi, tidak ada korban jiwa akibat insiden ini.

Sejumlah petugas dari bandara dan Kementerian Perhubungan beserta Komite Nasional Keselamatan Transportasi KNKT Senin sore telihat memeriksa pesawat helikopter tipe Bell 429.

Helikopter milik balai besar kalibrasi fasitas itu terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, menyebut heli yang jatuh dalam keadaan rusak parah.

Dugaan sementara ada dua faktor yang mengakibatkan heli tersebut jatuh, pertama terdapat masalah pada mesin dan kedua kondisi cuaca yang berangin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.