Kompas TV regional kriminal

Polisi Tangkap Pelaku Penculikan dan Penukaran Bocah 10 Tahun dengan Beras di Makassar

Kompas.tv - 14 September 2021, 04:35 WIB
polisi-tangkap-pelaku-penculikan-dan-penukaran-bocah-10-tahun-dengan-beras-di-makassar
Ilustrasi penculikan. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Polrestabes Makassar berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penculikan anak yang kemudian akan ditukar beras.

Kendati mengamini kabar tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Djamal Fathurrahman enggan membeberkan identitas pelaku.

Djamal hanya mengatakan, pria yang diduga pelaku penculikan dan penukaran anak dengan beras di sebuah toko kelontong di Jalan Pelita Raya telah ditangkap di rumahnya, Minggu (12/9/2021) malam.

"Iya benar (pelaku) sudah tertangkap. Nanti kami akan rilis kasusnya, biarkan dulu polisi memeriksa," kata Djamal seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Detik-detik Penjual Mobil Fortuner Kabur dari Penculikan, Manfaatkan Pelaku Lengah saat Ngopi

Djamal menjelaskan, pengungkapan dan penangkapan pelaku berdasarkan bukti rekaman CCTV warga yang diperiksa.

Dalam rekaman kamera pengintai itu, pelaku terlihat mengenakan pakaian kaos lengan panjang berwarna merah saat beraksi dan mengendarai sepeda motor matic tanpa mengenakan helm atau pelindung kepala.

"Petugas awalnya berhasil melacak nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku. Sepeda motor tersebut merek Yamaha Fino dan ternyata bukan milik pelaku. Melainkan milik tetangga rumahnya yang sengaja dipinjam untuk menjalankan aksinya," terang Djamal.

Sebelumnya, Selasa (7/9/2021), diberitakan telah terjadi penculikan terhadap AP (10) oleh pemotor misterius saat bermain di dekat rumahnya di Jl Maccini Gusung. Bocah ini kemudian dibawa ke Jalan Pelita Raya, lalu ditukar tiga karung beras di warung.

Baca Juga: Pedagang Asal Jakarta Diculik Saat COD Hendak Jual Mobil Fortuner, Pelaku Minta Tebusan Rp5 Miliar

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.