Kompas TV nasional peristiwa

Diisukan jadi Menko Polhukam, Sufmi Dasco: Jadi Pimpinan DPR saja Sudah Berat

Kompas.tv - 13 September 2021, 21:33 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad diisukan untuk menjadi Menteri Koordiantor Bidang Politik dan Hukum (Menkopolhukam)

Tanggapi hal ini ia mengaku tak terlintas sedikitpun dalam pikirannya untuk hal tersebut.

Hal ini disampaikan Dasco saat ditemui di Gedung parlemen pada Senin (13/9)

“saya hanya jalankan amanah sebagai Pimpinan DPR, terutama pada saat ini bagaimana mengimbangi pemerintah dalam penanganan lonjakan kasus Covid-19 yang belum kita tahu sampai kapan selesainya,”ujar Sufmi.

Baca Juga: Diisukan Jadi Menko Polhukam Gantikan Mahfud MD, Sufmi Dasco: Tak Terlintas di Pikiran Saya

“Reshuffle itu memang (hak) prerogatif dari Presiden yang kita harus hormati, tetapi tidak terlintas sedikit pun di pikiran saya untuk kemudian menjadi Menko Polhukam,” lanjutnya

Ia juga mengatakan tugas pimpinan DPR juga tak mudah khususnya dalam mengawasi kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Ini sebagai pimpinan DPR saja kita sudah berat tanggung jawabannya, saya hanya menjalankan amanat sebagai pimpinan DPR terutama pada saat-saat berat ini,” ucap dia.

Dilansir dari tribunnews.com, Pengamat politik dari Political and Public Policy Studies Jerry Massie menyebutkan Sufmi Dasco layak menjadi Menko Polhukam.

"Pantas (Sufmi Dasco Ahmad) menjadi Menkopolhukam karena pengalaman politik dan hukumnya," kata Jerry dalam keterangannya, Minggu (12/9/2021)

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.