Kompas TV regional berita daerah

Diduga ketakutan Saat Disuntik, Seorang Siswi SMP Lemas Usai Divaksin

Kompas.tv - 13 September 2021, 19:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Siswi ini langsung lemas dan tergeletak di lantai, usai mendapatkan vaksin di SMP Negeri 1 Cepiring, Kendal, melihat kejadian tersebut, guru dan petugas kesehatan langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke ruang UKS.

 

Diduga siswi ini ketakutan saat disuntik, sehingga tiba-tiba lemas dan terjatuh di lantai.  Beruntung usai mendapatkan perawatan siswi tersebut kembali pulih dan diperbolehkan pulang.

 

Sebelumnya, ratusan siswa SMP Negeri 1 Cepiring Kendal mengikuti vaksinasi di sekolah. Sebanyak 760 siswa yang memenuhi syarat mendapatkan vaksin dosis pertama dari Dinas kesehatan Kendal. 

 

Sementara itu salah satu siswa mengaku senang , bisa mendapatkan vaksin di sekolah. Dengan bekal sudah divaksin akan menambah imun dan tidak khawatir saat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

 

Pelaksanaan vaksin dilakukan selama 4 hari , dan  dalam satu hari menyuntik 200 siswa. Dalam pemberian vaksin sekolah  meminta izin kepada orang tua siswa untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x