Kompas TV nasional peristiwa

Bentangkan Poster, 10 Mahasiswa Diamankan saat Kunjungan Jokowi ke Kampus UNS

Kompas.tv - 13 September 2021, 19:18 WIB
Penulis : Theo Reza

SOLO, KOMPAS.TV - Sepuluh orang mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah diamankan petugas saat membentangkan poster di depan kampus pada Senin (13/9) siang.

Aksi ini dilakukan disaat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke kampus UNS.

Dalam video amatir ini terlihat sejumlah mahasiswa UNS Solo, Jawa Tengah diamankan petugas.

Mereka sebelumnya membentangkan poster di halte bus depan kampus.

Yang isinya pun beragam mulai dari sindiran halus hingga pertanyaan pada pemerintah. Presiden BEM UNS mempertanyakan kenapa dilakukan penangkapan. Padahal aksi mereka tidak melanggar aturan maupun etika.

"Ini jadi momentum kami Pak Jokowi pulang kampung dan ke kampus kami juga. Kami mencoba memberikan aspirasi kepada Pak Jokowi. Kami pertama mengupayakan apa yang menjadi aspirasi kami. Kami pengin secara langsung,"ujar Presiden BEM UNS Solo Zakky Mushtofa

"Tapi tidak diperkenankan. Iya udah kami coba dengan cara lain membentangkan poster. Dan isi posternya itu hal-hal yang menurut saya kata-katanya masih sopan dan itu merupakan aspirasi bagi kami," terang dia.

Sementara dari kepolisian, hingga kini belum memberikan konfirmasi terkait hal ini dan belum ada rilis apakah mahasiswa yang diamankan masih ditahan atau sudah diperbolehkan pulang.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.