Kompas TV regional berita daerah

Beli Soto Bayar Dengan Doa

Kompas.tv - 13 September 2021, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Prihatin melihat kondisi warga di masa pandemi, sebuah salon kecantikan di kota Blitar mendirikan lapak soto gratis.

Di tempat ini, warga dapat menikmati soto sepuasnya hanya dengan membayar dengan doa. Lebih dari 1 tahun pandemi corona berlangsung, hal itu berdampak pada kesulitan ekonomi yang dialami warga kota Blitar. Bahkan tidak sedikit warga merasakan sulitnya mencari makan. Berangkat dari situlah, salah satu salon kecantikan di Kota Blitar berinisiatif mendirikan lapak soto gratis. Di tempat ini, warga dapat menikmati soto sepuasnya tanpa dipungut biaya.

Lapak soto gratis yang terletak di Jalan Sumatera Kota Blitar, ini buka setiap hari Senin, Kamis dan Jumat. Setiap harinya, di lapak ini ada 50 hingga 100 porsi soto yang dibagikan kepada warga. Mereka yang menikmati soto di tempat ini hanya diminta memanjatkan doa agar kondisi pandemi segera berlalu.

Meski omzet pendapatan salon kecantikan menurun, namun tidak menghalangi niat sang pemilik untuk bersedekah. Baginya, meringankan beban warga di masa pandemi, jauh lebih penting daripada mengejar peningkatan omzet salon kecantikannya. Meski gratis, namun kualitas rasa soto tersebut, masih sama pada umumnya. Sang pemilik juga tidak mengurangi jumlah porsi nasi maupun topingan ayam.

Bahkan warga dapat minta tambah ayam atau nasi, jika mereka mau. Semua gratis tanpa dipungut biaya apapun. Saling tolong menolong di masa pandemi, memang seharusnya terus dilakukan. Karena dengan hal tersebut, kesulitan ekonomi yang dialami sebagian warga dapat berkurang.

#beritablitar

#soto

#sotogratis

#bayardoa

#solidaritas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x