Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Anak Yatim Piatu Akibat Covid Diajak Bermain Dan Belanja

Kompas.tv - 13 September 2021, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Senyum ceria terpancar dari wajah anak-anak yatim piatu, saat menerima kupon belanja yang dibagikan oleh lembaga Baitul Maal Amanah Blitar dan Komunitas Proklamator Koi. Anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat covid 19 ini, sengaja diajak berbelanja untuk menghilangkan kesedihan yang dialaminya.

Dalam kegiatan ini, ada lebih dari 40 anak yatim dan piatu yang diajak untuk berbelanja. Setiap anak diberikan kupon 50 ribu untuk berbelanja apapun baik itu makanan maupun permainan.

Selain berbelanja, mereka juga dihibur cerita dongeng dan senam bersama. Semua kegiatan itu sengaja dilakukan sebagai upaya menghilangkan kesedihan anak, paska orang tuanya meninggal akibat covid.

Diharapkan dengan begitu semangat untuk bangkit dan meraih cita-cita dari anak-anak tersebut dapat tumbuh. Sehingga, nantinya mereka dapat tumbuh dengan optimis, meski tidak lagi ditemani oleh orang tuanya.

Tidak lupa, anak-anak tersebut diajarkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di kehidupan nyata. Meski sederhana, namun kegiatan tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan asa dari anak-anak yatim piatu.

Rencananya, kegiatan itu akan terus dilakukan, mengingat jumlah anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal akibat covid di Blitar, jumlahnya lebih dari 500 orang.

#Blitar #Covid19 #Yatimpiatu #Anak #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x