Kompas TV regional berita daerah

Masih Ada Orang Baik, Warga Jember Ini Rela Merawat, Mengobati dan Memelihara Kucing Liar yang Sakit

Kompas.tv - 13 September 2021, 18:02 WIB
Penulis : Dea Davina

JEMBER, KOMPAS.TV - Yossy Melinda Sari, warga Perumahan Keramat II, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, merawat, mengobati dan memelihara kucing liar yang sakit.

Aktivitas sebagai ibu rumah tangga, tidak membuatnya kehilangan waktu untuk merawat kucing sakit yang ditemukan di jalanan dan sejumlah pasar tradisional.

Dibantu suami dan saudaranya serta bimbingan dari dokter hewan, satu per satu kucing diobati secara telaten dengan sejumlah obat khusus kucing.

Sebagian besar kucing yang dirawatnya mengalami luka di bagian tubuh,

biaya yang dikeluarkannya pun tak sedikit, demi bisa merawat dan mengobati kucing-kucing ini.

Yakni berkisar Rp300 ribu, setiap harinya.

Bersyukur, dana yang dikeluarkan tidak selalu dari dana pribadi, tetapi ada juga sejumlah dermawan dan pencinta kucing yang turut menyumbang.

Kucing yang telah sembuh dari sakit atau luka, terkadang di lepas liarkan lagi atau sebagian diadopsi oleh warga lain atau sesama pencinta kucing.

Banyaknya kucing yang dirawat dan seringnya dimintai warga untuk merawat kucing sakit, membuat rumahnya lebih dikenal orang sebagai rumah singgah kucing.

Saat ini ada sebanyak 50 ekor kucing dirawat di dalam rumahnya yang sederhana yang ditempatkan di ruang belakang dan sejumlah kandang di teras rumahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x