Kompas TV regional berita daerah

Tiga Hari Pencarian ABK Jatuh Ke Laut Perairan Misool Masih Nihil

Kompas.tv - 13 September 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Masuk hari ketiga pencarian anak buah kapal yang diinformasikan jatuh dari kapal ke laut di perairan Misol kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, belum juga membuahkan hasil.

Masuk hari ketiga pencarian abk yang jatuh ke laut semenjak 10 september kemarin, dilakukan dengan cara menyelam, pada kedalaman 20 meter. Namun hal tersebut juga belum membuahkan hasil, karena arus di bawa laut yang cukup kuat, mengakibatkan tim sar tidak berani untuk menyelam terlalu dalam.

Sebelumnya tim sar sudah menyisir titik jatuhnya abk ini, di perairan Misool Raja Ampat, dengan menggunakan kapal RB 221, pada pencarian hari pertama dan kedua, namun belum juga ditemukan.

Kepala kantor sar sorong mengatakan faktor alam merupakan kendala utama yang memperlambat proses pencarian, terutama pada arus bawah laut, yang mengakibatkan tim sar sulit menjangkau hingga ke dasar laut. Pencarian yang dilakukan oleh 16 orang anggota sar ini akan berlangsung selama 7 hari sesuai sop basarnas.

Anak buah kapal dari km aspak 15, dilaporkan jatuh ke laut pada sabtu 10 september lalu, saat kapal tersebut sedang berlabuh untuk mencari ikan di perairan misol kabupaten raja ampat dan setelah dilakukan pencarian oleh tim sar sorong, hingga saat ini belum juga ditemukan.

#SorongPapuaBarat #PencarianABKJatuhKelaut #PencarianOrangHilang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x