Kompas TV regional berita daerah

Lepas Liar Sepasang Elang

Kompas.tv - 13 September 2021, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sepasang elang ular bido surmi dan miu di lepaskan di kawasan hutan darajatgarut sebelum dilepas liarkan sepasang elang menjalani rehabilitasi selama dua tahun di pusat konservasi elang kamojang  garut.

Pelepasan  elang ini menjadi bagian dari program lepas liar satwa serentak nasional tahun 2021 yang dicanangkan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan dan program melestarikan satwa liar nasional.

Semua satwa yang dilepas liarkan oleh pusat konservasi elang kamojang ini telah melalui proses rehabilitasi dari mulai pemeriksaan medis pemeriksaan labolatorium dengan sampel feses dan darah hingga rehabilitasi perilaku.

Dua elang yang dilepaskan adalah serahan warga kepada bksda wilayah iii ciamis yang kemudian diserahkan ke pusat konservasi elang kamojang pada tahun 2019.

Sejak tahun 2014  hingga saat ini sudah ada 291 ekor elang yang sedang dan telah menjalani rehabilitasi  75 diantaranya telah dikembalikan ke alam liar termasuk dua ekor elang ular bido yang saat ini dilepaskan di kawasan hutan darajat.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.