Kompas TV regional berita daerah

Penampakan Limbah Hitam Diduga Minyak di Pantai Sebalang

Kompas.tv - 13 September 2021, 14:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pencemaran limbah diduga minyak tercecer terjadi di sejumlah perairan laut Lampung. Salah satu pantai yang tercemar, yakni kawasan Pantai Sebalang yang berada di Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Limbah yang berbentuk cairan kental berwarna hitam tersebut, tampak menyerupai cairan aspal dan oli. Diduga, limbah tersebut tergolong limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).

Baca Juga: Temuan Tumpukan Limbah Medis Di Tepi Jalan Tol Lampung

Belum diketahui secara pasti dari mana limbah tersebut berasal. Namun, dikhawatirkan limbah tersebut akan merusak biota laut.

Irwansyah, warga setempat mengatakan limbah tersebut sudah lebih dari dua pekan berada di sepanjang satu kilometer garis Pantai Sebalang.

“Kita juga tidak tahu limbah itu dari mana. Karena tiba-tiba sudah hitam airnya dari sekitar dua minggu lalu,” terangnya.

Baca Juga: Walhi Minta Polda Lampung Segera Tetapkan Tindakan Hukum Kasus Temuan Limbah Medis

Menurut informasi yang dihimpun, selain Pantai sebalang, limbah serupa juga ditemukan di kawasan Pantai Tanggamus dan Kabupaten Pesawaran Lampung.

Akibat pencemaran ini, sejumlah pelaku usaha di wisata pantai mengaku sepi pengunjung. Mereka berharap, pencemaran ini dapat segera ditangani oleh pemerintah.

#pantailampung #tercemar #limbahb3



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x