Kompas TV regional berita daerah

Harga Swab Antigen Dan PCR Turun

Kompas.tv - 13 September 2021, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Ikuti kebijakan pemerintah pusat, bandara  ngurah rai bali menurunkan tarif test swab antigen dan swab pcr bagi pelaku perjalanan udara mulai 3 september 2021.

Turunnya harga test kesehatan tersebut pun membuat peningkatan layanan penumpang di bandara.

Mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, mulai 3 september 2021, bandara internasional i gusti ngurah rai bali menurunkan tarif tes swab pcr yang semula seharga 900 ribu, kini menjadi 495 ribu, dengan hasil jadi 1x 24 jam.

Dan test swab antigen dari tarif sebelumnya 200 ribu kini turun menjadi 99 ribu dengan hasil jadi 15 menit.

Hal tersebut dilakukan guna dapat meringankan pengguna jasa dalam melengkapi persyaratan kesehatan di bandara ngurah rai bali.

Turunnya harga tes swab antigen dan swab pcr ini pun membuat peningkatan jumlah layanan penerbangan di bandara ngurah rai bali dimana jika hari biasanya mencapai 2.500 hingga 4.000 penumpang, kini meningkat pada akhir pekan mencapai 6.000 penumpang.

Pengguna jasa penerbangan yang masih didominasi wisatawan domestik menyambut baik penurunan tarif tes swab pcr dan antigen ini.

Salah satunya bela, meski ia telah mendapatkan vaksinasi dua kali, ia tetap diwajibkan melakuan test swab pcr sebagai syarat kelengkapan untuk penerbangan.

Sementara itu di bandara ngurah rai bali terpantau terjadi lonjakan calon penumpang rute jakarta dan surabaya yang akan melakukan pengecekan kesehatan di bandara.

Dari data sebelum adanya penurunan harga, dalam sehari yang menggunakan layanan kesehatan tersebut mencapai 50 orang, namun kini setelah harga diturunkan seharinya mencapai 121 orang.

 

 

 

#BandaraNgurahRai #Covid19 #Vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x