Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kompas.tv - 13 September 2021, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meskipun pandemi, kiprah UMKM diharapkan  tetap semangat dan eksis. UMKM harus naik kelas sehingga dapat menaikan omzetnya. Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memborong aneka makanan produk UMKM binaannya di kawasan Banyumanik menegaskan, perlu ada perbaikan dari hulu ke hilir mulai dari kualitas produk, pengemasan hingga pemasaran dengan memanfaatkan digital, agar UMKM bisa tetap bertahan. UMKM juga harus terus berinovasi terhadap produknya, agar konsumen terhipnotis  ingin memiliki atau mendapatkan bahkan mengkoleksi produk UMKM.

"Diberikan, ada expirednya, masa berlakunya, kadaluarsanya, kemudian juga packingnya. Kalo kita melihat packingnya biasa saja, inikan orang juga, sekali sudah selesai. Tetapi kalo packingnya bagus, rasanya juga enak, higienis, orang akan balik lagi ke situ. Ini yang kita dorong, semuanya dari hulu hingga hilir," kata Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Saat ini ada puluhan UMKM di Kota Semarang yang menjajakan produknya, dan semuanya telah dikurasi dan dibimbing oleh Pemerintah Kota Semarang. Salah satu UMKM yang kini naik kelas adalah UMKM gerai fressflesh yang menjual produk daging berkualitas. Diharapkan UMKM lain juga turut berinovasi agar tetap bertahan.

#umkm #hevearitagunaryantirahayu #kotasemarang
 



Sumber : Kompas TV Jateng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.