Kompas TV nasional berita utama

Kunjungi Jawa Tengah, Jokowi Beberkan Alasan Kerap Tinjau Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 13 September 2021, 11:27 WIB
kunjungi-jawa-tengah-jokowi-beberkan-alasan-kerap-tinjau-vaksinasi-covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan perpanjangan PPKM dengan sejumlah daerah yang kini turun level hingga 30 Agustus 2021, Senin (23/8/2021). (Sumber: YouTube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo kembali melakukan peninjauan vaksinasi dengan pola mendatangi dari rumah ke rumah di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi menuturkan ingin memastikan vaksinasi merata diberikan kepada masyarakat di seluruh daerah.

“Pagi hari ini saya meninjau vaksinasi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Provinsi Jawa Tengah. Setiap kali saya melakukan kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat vaksinasinya seperti apa,” kata Jokowi, Senin (13/9/2021).

“Karena saya ingin pastikan, pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, seluruh kabupaten kota di seluruh tanah air.”

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke Jateng, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi hingga Hadiri Pertemuan Majelis Rektor

Dalam kunjungan, Jokowi mengatakan akan ada 8.000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat di Klaten dan Sukaharjo.

Presiden Jokowi berharap dengan pola mendatang rumah ke rumah, masyarakat lebih mudah memperoleh vaksinasi Covid-19.

“Petugas datang dari rumah ke rumah ini bentuk pelayanan kepada masyarakat, targetnya hari ini adalah 8.000 di Kabupaten Klaten dan Sukoharjo,” ujarnya.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah akses progam vaksinasi ini. Sehingga semuanya bisa semua divaksin agar terhindar dari penyebaran covid.”

Dalam agenda kunjungannya ke Jawa Tengah, Presiden juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Untuk Percepat Peralihan Pandemi ke Endemi, Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Covid-19

“Di sana, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video,” kata Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Selanjutnya, Presiden diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang rencananya digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.