Kompas TV otomotif news

MotoGP Aragon 2021, Vinales Berhasil Finis di Posisi ke-18

Kompas.tv - 13 September 2021, 11:16 WIB
motogp-aragon-2021-vinales-berhasil-finis-di-posisi-ke-18
Maverick Vinales saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). (Sumber: (AFP/LLUIS GENE) )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Debut Maverick Vinales bersama Aprilia membawanya finis di posisi ke-18 di GP Aragon. Meski hasilnya dirasa kurang baik, Vinales telah mengumpulkan banyak data buat seri selanjutnya.

Melansir dari Tuttomotoriweb pada Senin (13/9/2021), pebalap asal Spanyol itu menegaskan saat ini yang terpenting adalah mengenal motor Aprilia RS-GP serta menambah jam terbang untuk melihat di sisi mana dia kuat dan sebaliknya.

“Penilaiannya positif, pada akhirnya sangat penting bagi kami untuk menambah kilometer. Sangat menarik untuk melihat di mana saya perlu meningkatkan dalam hal balapan," kata Vinales.

Baca Juga: Jelang MotoGP Aragon, Maverick Vinales Mengaku Gugup

Vinales mengatakan, ada beberapa poin yang perlu ditingkatkan agar motor lebih kompetitif. Selain itu, dia perlu memahami motor dengan lebih baik. Khususnya saat di tikungan, dia harus mengubah gaya balapnya.

“Tim harus memahami saya dan saya harus mengerti mereka. Dengan sesi 40 menit, kami harus cepat, ini rumit karena semua orang berjalan cepat, tetapi langkah demi langkah kami akan sampai di sana, saya yakin,” katanya.

Baca Juga: Juara di MotoGP Aragon, Bagnaia Pangkas Jarak Poin dengan Quartararo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.