Kompas TV feature ngopi

Jalan Terjal Berantas Kekerasan Seksual | Ngopi

Kompas.tv - 13 September 2021, 08:13 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Banyak peristiwa baik ataupun buruk selalu terjadi di sekitar kita setiap harinya.  Dan tak bisa dipungkiri fenomena ini selalu jadi santapan media untuk jadi bahan berita sehari-hari.   

Meskipun nyatanya ada lembaga yang jadi penyaring tayangan…tapi media pun harusnya mampu memilah, mana yang bisa menjadi inspirasi dan mana yang cuma cari sensasi. 

Kasus sebuah tayangan yang dibombardir kecaman, karena dianggap mengglorifikasi pelaku pedofilia, dan mencederai perasaan korban pelecehan sudah seharusnya jadi penanda bahwa masih banyak pekerjaan rumah  dalam memerangi segala macam bentuk pelecehan dan kekerasan seksual,sekaligus melindungi para korban yang jumlahnya tak sedikit.

Lonceng alarm untuk mempercepat realisasi undang-undang 'perang' terhadap kekerasan seksual pun berbunyi makin kencang.

Namun, perkembangan yang dilakukan tim panitia kerja masih saja diragukan banyak pihak seiring perkembangan terkini yang malah memangkas pasal-pasal di dalamnya.

Perlu dicatat, kalau sepanjang januari hingga juni 2021 saja, ada 1.902 kekerasan seksual pada perempuan dan anak. Nampaknya jalan terjal berantas kekerasan seksual masih terpampang nyata di indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x