Kompas TV internasional kompas dunia

Ledakan Meruntuhkan Sebagian Apartemen di Atlanta

Senin, 13 September 2021 | 05:42 WIB
ledakan-meruntuhkan-sebagian-apartemen-di-atlanta
Petugas penyelamat berusaha melakukan penyelamatan di reruntuhan apartemen, setelah terjadi ledakan di Atlanta, Amerika Serikat, pada Minggu (12/9/2021). (Sumber: Associated Press)

ATLANTA, KOMPAS.TV — Sebuah ledakan mengguncang gedung apartemen di Kota Dunwoody, dekat Atlanta, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (12/9/2021). Ledakan membuat kompleks tiga lantai itu tidak stabil dan menyebabkan setidaknya satu orang terluka. Korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Penyebab ledakan hingga kini belum diketahui, tetapi sebuah otoritas lokal telah menerima telepon dari penduduk tentang bau gas yang kuat sesaat sebelum ledakan terjadi. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Kepala Pemadam Kebakaran Dunwoody Melvin Carter.

Carter mengatakan, sekitar 90 persen bangunan telah digeledah dan gedung yang tersisa sedang berusaha ditopang oleh petugas.

Hingga kini tim penyelamat masih mencari kemungkinan adanya korban yang masih terjebak puing bangunan. Dia mengatakan bahwa ada laporan dua orang yang belum ditemukan.

Baca Juga: Tim Gegana Polda Jatim Sisir Lokasi Kejadian Cari Penyebab Ledakan di Pasuruan

Sebuah helikopter dan pesawat tak berawak terlihat berputar-putar di atas gedung yang runtuh untuk melihat dan mencari korban yang mungkin masih membutuhkan pertolongan.

Penghuni dari beberapa bangunan yang ada di sekitar apartemen ini telah dievakuasi. Warga diberitahu bahwa Senin (13/9/2021) adalah waktu paling awal mereka dapat kembali ke rumah mereka.

Sebelumnya, Departemen Kepolisian Dunwoody menulis di media sosial bahwa mereka menerima laporan ledakan di Arrive Apartments sesaat sebelum pukul 13:30 siang.

Brandon Winfield, 28, yang tinggal di sebelah gedung yang runtuh, mengatakan, dia merasa beruntung kerena terhindar dari cedera. Beberapa menit sebelum ledakan, dia tengah mengemudi di sekitar lokasi kejadian.

"Saya hidup. Saya hidup," katanya seperti dikutip dari The Associated Press.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Fadhilah

Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA


AIMAN

Kasus Ajaib Di Bawah Tanah | Aiman (5)

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:30
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19