Kompas TV religi beranda islami

Bacalah Doa Ashabul Kahfi Ini Agar Memudahkan Pekerjaanmu

Kompas.tv - 13 September 2021, 05:55 WIB
bacalah-doa-ashabul-kahfi-ini-agar-memudahkan-pekerjaanmu
Berdoa. (Sumber: https://images.app.goo.gl/JNa9wJqiX4LtyaVV7)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV - Ini adalah doa yang bisa kamu panjatkan untuk memudahkan pekerjaan dan segala aktivitasmu hari ini. Doa ashabul kahfi ini diambil dari surat Al-Kahfi.

Doa ini pendek dan gampang dihafal, serta memiliki banyak manfaat. Kita bisa mengamalkannya tiap hari tiap memulai aktivitas.

Surat Al-Kahfi sendiri adalah salah satu surah dalam Al-Qur’an. Surat Al-Kahfi terdapat dalam Al-Qur'an juz ke-15 dan memiliki 74 ayat.

Baca Juga: Bacaan Selawat Sederhana untuk Melancarkan Rezeki

Surat ini juga mengisahkan tentang Ashabul Kahfi, sekelompok pemuda dan seekor anjing yang tertidur dalam gua dan bangkit lagi setelah ratusan tahun. 

Para pemuda ini tertidur dalam gua setelah dikejar oleh raja yang zalim. Doa ini salah satu yang dipanjatkan oleh para pemuda ini untuk memudahkan urusan mereka dan menghindarkan dari kefasikan. 

Berikut doa Ashabul Kahfi yang terdapat dalam surat Al-Kahfi itu. 

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada

Artinya: Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (Q.S Al Kahfi 10).

Semoga Allah memudahkan segala aktivitas kita dan memudahkan segala pekerjaan kita hari ini. Amin. Wallahu 'alam bisshowab.

Baca Juga: Doa ketika Lupa dan Ingin Mengingat Barang-barang yang Hilang

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x