Kompas TV olahraga kompas sport

Sir Alex Ferguson Bujuk Keluarga Glazer demi Bawa Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Kompas.tv - 12 September 2021, 23:08 WIB
sir-alex-ferguson-bujuk-keluarga-glazer-demi-bawa-cristiano-ronaldo-kembali-ke-manchester-united
Sir Alex Ferguson rela menemui keluarga Glazer demi melihat kembali Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Sir Alex Ferguson rela menemui keluarga Glazer demi membujuk mereka agar mau membawa Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United.

Hal itu dilakukan Fergie, sapaan akrab Sir Alex Ferguson, agar Cristiano Ronaldo tak pindah ke Manchester City.

Berbicara kepada Viaplay, Ferguson mengakui bahwa ia mempunyai peran di balik pulangnya sang mega bintang yang pergi 12 tahun lalu.

"Saya senang seperti orang lain, semuanya bersiap sepanjang hari kemarin dan sejak bangun di pagi hari. Saya berbicara kepada semua pendukung - ini adalah hari yang hebat bagi Manchester United," kata Ferguson dikutip dari ESPN.

“Banyak orang memainkan peran mereka (dalam membawa Ronaldo kembali) dan saya berkontribusi mengetahui bahwa benar-benar Cristiano ingin datang ke sini dan itu penting. Itu bekerja dengan sangat baik."

“Saya tidak akan mengatakan itu emosional tetapi itu menarik bagi saya dan melegakan karena saya tidak dapat membayangkan dia bermain untuk Man City, saya tidak berpikir siapa pun bisa," jelasnya.

Sir Alex Ferguson bahkan sampai rela membujuk keluarga Glazer, selaku pemilik Manchester United demi mencegah Ronaldo bermain di Manchester City.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ingin Manchester United Menumbuhkan Mental Juara demi Meraih Trofi di Musim Ini

“Itulah mengapa kami mengambil langkah untuk memastikan dia datang ke sini dan klub kemudian mengikuti dengan sangat baik dan saya berbicara dengan keluarga Glazer dan itu selesai," lanjutnya.

"Saya pikir dia akan memberi dampak pada para pemain muda khususnya, dia punya pengalaman untuk menangani kesempatan itu," tambahnya.

Di musim panas lalu, Ronaldo memang hampir bergabung ke Manchester City setelah ia menyatakan ingin pergi dari Juventus.

Namun, Ronaldo tiba-tiba berbalik haluan dan memilih kembali ke Manchester United untuk menandatangani kontrak selama 2 tahun di Old Trafford.

Keputusan membawa pulang Ronaldo tampaknya membuahkan hasil manis setelah ia mencetak dua gol di debut keduanya berseragam Manchester United saat melawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Kedatangan Ronaldo ini diharapkan bisa kembali membawa Setan Merah meraih trofi setelah empat musim paceklik gelar.

Di periode pertamanya bersama Manchester United pada 2003 hingga 2009 lalu, Ronaldo berhasil mempersembahkan 8 trofi utama dan mencatatkan 118 gol. 

Baca Juga: Bangganya Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United dan Bermain Lagi di Liga Inggris

 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x