Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jual Daging Anjing di Pasar Senen | Kasus Perkosaan 4 Siswi SMA | Lumba-Lumba Digotong

Kompas.tv - 12 September 2021, 22:24 WIB
Penulis : Edika ipelona

KOMPAS.TV - Ini dia tiga berita terpopuler yang terjadi pada 12 September 2021.

Praktik jual daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat viral di media sosial setelah diunggah oleh Animal Defenders Indonesia. Video yang diunggah ke akun Instagram @animaldefendersindo ini menunjukkan lapak yang menjual daging anjing. Penjual daging anjing ini mangaku dapat menjual setidaknya empat ekor anjing dalam sehari. Usaha daging anjing di Pasar Senen ini sudah beroperasi lebih dari enam tahun. Terkait hal ini, pihak Animal Defenders Indonesia mengaku telah melayangkan somasi kepada Perusahaan Daerah Pasar Jaya.

Baca Juga: Animal Defenders Indonesia Siap Bawa Kasus Perdagangan Daging Anjing ke Jalur Hukum

Komisi Perlindungan Anal Indonesia (KPAI) mengecam tindak pemerkosaan yang diduga dilakukan pejabat dan politisi terhadap empat siswi di Jayapura, Papua. Komisioner Retno Listyarti meminta polisi mengusut kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh pejabat di salah satu dinas di pemerintah kabupaten Papua.
Kasus ini mencuat dan menjadi sorotan publik setelah adanya isi twit dugaan pemerkosaan yang viral di media sosial.

Baca Juga: Perkosaan Siswi di Papua, KPAI: Perkosaan Anak Adalah Pidana Berat, Harusnya Tidak Ada Perdamaian

Video memperlihatkan warga Bima NTB membawa lumba-lumba mengunakan sepeda motor viral di media sosial. Tindakan sejumlah warga ini disayangkan oleh warga dan pecinta hewan. Peristiwa itu diduga terjadi di desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Sebelum di gotong mengunakan sepeda motor, hewan mamalia yang malang itu diketahui cukup lama terdampar di pinggir laut dalam keadaan hidup.

Baca Juga: Heboh! Warga Angkut Lumba-Lumba Pakai Motor di Bima, Ini Penjelasan Polisi

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x