Kompas TV olahraga kompas sport

Tahan Imbang Inter Milan, Pelatih Sampdoria: Kami Kecewa Gagal Menang

Kompas.tv - 12 September 2021, 22:03 WIB
tahan-imbang-inter-milan-pelatih-sampdoria-kami-kecewa-gagal-menang
Lautaro Martinez dan Omar Colley berebut bola dalam laga Serie A antara Sampdoria vs Inter Milan, Minggu (12/9/2021). (Sumber: Tano Pecoraro/LaPresse via Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

GENOA, KOMPAS.TV - Sampdoria menahan imbang Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2021/22 di Stadion Luigi Ferraris, hari ini, Minggu (12/9/2021). Namun, kendati memetik satu poin saat melawan juara bertahan, pelatih Sampdoria mengaku kecewa dengan hasil ini.

Pelatih Sampdoria Roberto D'Aversa menegaskan bahwa anak asuhnya tampil baik dan layak meraih poin penuh.

"Terdapat kekecewaan (atas hasil laga kontra Inter Milan), karena kami tertinggal dua kali kendati tampil bagus sejak awal," kata D'Aversa dalam konferensi pers sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Dalam laga ini, Sampdoria tertinggal dua kali lewat tendangan bebas Federico Dimarco serta gol Lautaro Martinez. Tuan rumah mampu mengunci satu poin berkat gol yang dicetak oleh Maya Yoshida dan Tommaso Augello.

Baca Juga: Hasil Sampdoria Vs Inter Milan: Sempat Unggul Dua Kali, Nerazzurri Gagal Amankan Poin Penuh

Klub berjuluk Blucerchiati ini pun memiliki peluang emas untuk berbalik unggul. Namun, upaya Mikkel Damsgaard bisa disapu Danilo D'Ambrosio tepat sebelum masuk gawang.

Anak asuh D'Aversa pun mesti puas dengan satu poin.

"Anak-anak melakukan kerja bagus dan membawa pulang hasil positif. Karena menghadapi lawan sekuat ini (Inter), tidak pernah mudah untuk bangkit dan menjaga keseimbangan pertahanan. Dalam pertandingan lawan Inter dan (AC) Milan, performa kami lebih dari cukup dan kami kecewa tidak mendapatkan poin penuh," imbuh pelatih yang baru menangani Sampdoria pada awal musim ini.

Dari tiga pertandingan awal Serie A, Sampdoria belum meraih kemenangan. Mereka sekali kalah saat melawan AC Milan dan dua kali bermain seri kontra Sassuolo dan Inter Milan. Hingga pekan ketiga, Sampdoria masih berkutat di peringkat ke-15.

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Inter gagal menggusur Napoli di puncak klasemen. Anak asuh Simone Inzaghi pun masih berpeluang digeser Lazio, AS Roma, serta AC Milan yang belum bermain hingga berita ini diturunkan.

Baca Juga: Christian Eriksen Hanya Diperbolehkan Main di Serie A Jika Lepas Defibrillator

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x