Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Leeds vs Liverpool, Juergen Klopp Sanjung Marcelo Bielsa

Kompas.tv - 12 September 2021, 18:14 WIB
jelang-leeds-vs-liverpool-juergen-klopp-sanjung-marcelo-bielsa
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: Instagram@liverpoolfc)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool akan melanjutkan kampanye Liga Inggris 2021/22 dengan melawat ke markas Leeds United, Elland Road. Duel Leeds United vs Liverpool dijadwalkan pada Minggu (12/9/2021) pukul 22.30 WIB.

Jelang laga ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyanjung pelatih lawan, Marcelo Bielsa.

Klopp menyebut duel taktik lawan Bielsa adalah "tantangan yang spesial". Ia menggarisbawahi permainan intens Leeds asuhan Bielsa dan gaya main mereka yang patut diwaspadai.

"Secara umum, filosofi dan gaya Marcelo Bielsa dan cara mereka bertahan itu berbeda, man-marking di seluruh lapangan. Jadi Anda harus tahu mengenai itu," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu dikutip laman resmi Liverpool.

Baca Juga: Jelang Leeds vs Liverpool, Daniel James Siap Lakoni Debut

"Melawan Leeds selalu intens, mereka akan menyerang Anda. Mereka bagus dalam penguasaan bola, saya pikir sejauh ini menempati peringkat dua atau tiga dalam hal penguasaan bola. Mereka memang belum mengumpulkan jumlah poin yang diinginkan, tetapi mereka memiliki kesempatan bagus lawan kami," imbuh Klopp.

Leeds saat ini menempati peringkat 17 dengan dua poin dari tiga pertandingan. The Whites sekali kalah dari Manchester United dan meraih dua hasil imbang lawan Everton dan Burnley.

Meskipun demikian, seperti kata Klopp, permainan menyerang Leeds tetap menjadi ancaman serius. Musim lalu, anak asuh Klopp telah merasakan alotnya perlawanan Leeds. The Reds menang tipis 4-3 di Anfield sebelum ditahan imbang 1-1 di Elland Road pada 2020/21.

Dalam laga ini, Liverpool butuh tiga poin untuk menjaga persaingan di puncak klasemen.

Dua pesaing Liverpool, Manchester United dan Chelsea sukses meraih kemenangan pada Sabtu (11/9) kemarin dan memimpin klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

Tambahan tiga angka akan memberikan The Reds jumlah poin sama dengan Man United serta Chelsea. 

Baca Juga: Leeds vs Liverpool: Menanti Gol ke-100 Mohamed Salah di Liga Inggris

 

 

 



Sumber : Kompas TV/Liverpoolfc.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.