Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Pria di Texas Bunuh Pengacara, Diduga karena Pilihan Politik

Minggu, 12 September 2021 | 17:14 WIB
seorang-pria-di-texas-bunuh-pengacara-diduga-karena-pilihan-politik
Joseph Angel Alvarez, tersangka pembunuhan di Texas, AS. (Sumber: Facebook/El Paso Police Department)

TEXAS, KOMPAS.TV - Seorang pengacara Amerika Serikat (AS), Georgette Garcia-Kaufmann, dibunuh di dekat kediamannya di El Paso, Texas pada 14 November 2020 lalu. Tersangka baru tertangkap pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

Melalui penyidikan, polisi menduga bahwa pelaku, Joseph Angel Alvarez nekat membunuh korban karena pandangan politik dan "kepercayaan religius yang ekstrem".

Menurut  kepolisian setempat, Alvarez mengincar korban karena dia memilih Joe Biden di Pemilu AS, mendukung aborsi, serta dituding sebagai "Satanis".  Aparat  menyatakan bahwa tersangka menulis surel tentang alasannya memilih korban yang bermukim di daerah Memorial Park, El Paso itu.

Tersangka meyakini bahwa korban "mengibarkan bendera Joe Biden dan menggantung boneka Donald Trump". Alvarez juga menduga bahwa daerah tempat tinggal korban adalah "tempat ritual Satanis yang melakukan aborsi dengan sihir".

"Niat terdakwa adalah 'mengakhiri aktivitas Satanis' di dekat tempat kejadian perkara," tulis afidavit tersebut sebagaimana dikutip KVIA ABC-7.

Baca Juga: 23 Saksi Diperiksa pada Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Dalam surel yang dibuat pada malam sebelum pembunuhan, Alvarez juga mengutarakan niatnya membunuh pemukim lain di sekitar lokasi kejadian. Ia juga mengirim pesan untuk "menghentikan pembunuhan bayi" serta menyinggung pemerintahan Donald Trump serta Joe Biden.

Donald Trump sendiri dikenal cenderung mendukung kebijakan anti-aborsi. Mantan presiden AS itu juga menikmati dukungan dari kelompok penentang aborsi. Sebaliknya, Biden menegaskan bahwa aborsi adalah hak dan pandangan pro-aborsi populer di kalangan pendukungnya.

Georgette Garcia-Kaufmann tewas setelah tersangka menembaknya beberapa kali dengan pistol. Tersangka kemudian menyerang suami Georgette, Daniel Kaufmann. Daniel Kaufmann selamat dari serangan tersebut. 

Georgette dan Daniel Kaufmann merupakan pengacara yang terdaftar di kejaksaan tinggi Texas. Kasus pembunuhan dan penyerangan suami-istri Kaufmann sendiri saat ini masih dalam proses investigasi.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


AIMAN

Siapa Sih, Gubernur Bakal Capres?

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:53
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19