Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Dia 5 Pemain yang Pernah Didepak dari Barcelona

Kompas.tv - 12 September 2021, 15:55 WIB
ini-dia-5-pemain-yang-pernah-didepak-dari-barcelona
Logo FC Barcelona dari tahun ke tahun (Sumber: fcbarcelona.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Barcelona merupakan salah satu klub sepakbola terbesar di dunia yang memiliki sejarah panjang yang bagus dan prestasi gemilang.

Blaugrana menjadi klub yang menghasilkan pemain-pemain top dunia. Para pesepakbola hebat juga kerap mengidamkan dapat membela publik Camp Nou.

Di antara pemain-pemain yang pernah membela Barca, ada beberapa yang ditendang secara memalukan oleh klub tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut daftar pemain yang pernah didepak dari Barcelona.

1. Luis Suarez

Selain Lionel Messi, Luis Suarez adalah pemain Barcelona terbaik dalam tujuh tahun terakhir. Pemain asal Uruguay tersebut sangat produktif untuk membantu lini serang Blaugrana.

Selama bertugas di Camp Nou, Luis Suarez telah mencetak 198 gol dan 109 assist dalam 283 pertandingan. Namun, performanya disia-siakan Barcelona.

Pada awal kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barca, nama Suarez sudah dilaporkan tak masuk skema pelatih asal Belanda tersebut. Alhasil, Suarez dibuang dan ditampung Atletico Madrid pada musim panas 2020.

Baca Juga: Presiden Barcelona Bantah Tawarkan Ansu Fati ke Duo Manchester

Rasa kesal Suarez terbayarkan. Dia sukses melakukan balas dendam kepada Barcelona dengan cara paling epik.

Suarez membawa Atletico juara Liga Spanyol 2020-2021, sementara saat itu Barca hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir.

2. Samuel Eto’o

Pemain internasional asal Kamerun, Samuel Eto'o, meraih gelar Pemain Terbaik Afrika selama tiga tahun berturut-turut saat membela Barcelona dari 2004-2009. Eto’o merupakan pemain terbaik di final Liga Champions 2005-2006 saat Barcelona menang 2-1 atas Arsenal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x