Kompas TV internasional kompas dunia

Momen Donald Trump Ejek Joe Biden Saat Peringatan 20 Tahun Tragedi 9/11

Kompas.tv - 12 September 2021, 14:53 WIB
Penulis : Abdur Rahim

AMERIKA SERIKAT, KOMPAS.TV – Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingati 20 tahun tragedi serangan 9/11 dengan mengunjungi kantor pemadam kebakaran dan kantor polisi di New York City.

Dalam kunjungan tersebut, ia sempat mengkritisi kebijakan Presiden Joe Biden untuk menarik pasukan Amerika dari Afghanistan. Menurutnya, hal tersebut tidak dapat diterima.

“Jadi ini adalah hal yang tak dapat diterima. Dan saya sebenarnya tak ingin membicarakannya pada hari ini (11/9)”, ungkap Trump. 

Baca Juga: 9/11: Memperingati Tragedi 11 September, Presiden AS Joe Biden Kunjungi Tiga Lokasi Sekaligus

Trump juga menyoroti barak militer yang telah dibangun oleh Amerika selama 20 tahun belakangan serta helikopter Apache baru yang ditinggalkan begitu saja. 

“Kami membangun kembali militer. Mereka (pemerintahan Joe Biden) memberikan $85 miliar, helikopter Apache baru. Bisakah Kalian percaya mereka memberikannya? Mengapa Anda memberikannya begitu saja dan meninggalkannya?”, ungkap Trump.

“Kebanyakan dari peralatan tersebut, saya yang beli. Mereka meninggalkannya. Mengapa mereka meninggalkannya?” tuturnya.

Tragedi 9/11 adalah pemicu Amerika Serikat masuk ke Afghanistan. Saat itu, Osama Bin Laden yang diyakini berada di balik serangan tersebut, berlindung di Afghanistan di bawah pemerintahan Taliban.



Sumber : Kompas TV, APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x