Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Kembali Berhasil Indentifikasi 3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Kompas.tv - 12 September 2021, 14:53 WIB
polisi-kembali-berhasil-indentifikasi-3-korban-kebakaran-lapas-tangerang
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen, Rusdi Hartono (Sumber: Tangkapan Layar KompasTV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak kepolisian berhasil melakukan identifikasi 3 korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi pada Rabu (8/92021) lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan dua diantaranya berhasil diindetifikasi melalui kecocokan DNA.

“Dua korban berhasil diidentifikasi melalui kecocokan DNA, lalu yang ketiga melalui sidik jari. Untuk identitas, yang pertama adalah Hadi Wijoyo bin Sri Tunjung Pamungkas, laki-laki 39 tahun,” Kata Rusdi dalam jumpa pers Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Menduga Ada Unsur Kelalaian Kebakaran di Lapas Tangerang, Polri Mencari Tersangkanya

Lalu kedua, atas nama Roki Purmana bin Saripal Mudori laki-laki (28) yang teridentifikasi melalui tes DNA dan rekam medis. Ketiga atas nama Pujiono bin Mudori  laki-laki 28 tahun.  

Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, Rusdi mengatakan bahwa semua jenazah yang teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki.

Mereka adalah Rudi bin Ong Eng Chue (43), Dian Adi Priyana bin Cholil (44), Kusnadi bin Rauf (44), Mustanil Arifin bin Arwani (50), dan Alfin bin Marsum (23).

"Identifikasi itu melalui sidik jari dan rekam medis," kata Rusdi.

Kemudian, hasil identifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang tersebut akan diserahkan kepada pihak lapas untuk selanjutkan diberikan ke masing-masing keluarga.

"Tentunya yang telah teridentifikasi ini tim akan koordinasi dengan lapas dan dari lapas akan diserahkan kepada keluarga," ujar Rusdi.

Baca Juga: Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kembali Bertambah, Total 45 Napi Tewas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x