Kompas TV entertainment musik

Manggung di New York, Fitri Carlina Bawakan Lagu ABG Tua

Kompas.tv - 12 September 2021, 16:27 WIB
Penulis : Gempita Surya

NEW YORK, KOMPAS.TV - Untuk pertama kalinya, musik dangdut bergema di kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat, pada Kamis (9/9/2021).

Pedangdut Indonesia, Fitri Carlina, tampil di panggung membawakan lagu hits miliknya berjudul "ABG Tua".

Tak hanya lagu dangdut, Fitri juga berduet dengan Sean Koh (Eskoh) yang juga merupakan salah satu bintang tamu dalam acara Indopop Movement dan peresmian Cafe Dangdut New York.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI di New York Arifi Saiman mengatakan pihaknya berharap agar Cafe Dangdut New York dapat menjadi titik awal penetrasi merek tersebut di AS.

Baca Juga: Ramai Seleb Indonesia Mejeng di Times Square, Berapa Harga Pasang Iklan di Billboard Times Square?

Selain itu peluncuran Kafe Dangdut dan Gerakan Indopop di depan area tangga merah Times Square itu bisa menjadi wadah promosi musik dangdut di dunia.

“Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat,” ujar Arifi.

Acara peresmian Cafe Dangdut New York juga dimeriahkan oleh penampilan seni tari tradisional dan kreasi modern, pameran desain batik, peragaan busana pengantin tradisional, serta panggung musik oleh para musisi setempat.

Baca Juga: Go Internasional, Kafe Dangdut Diaspora Indonesia Resmi Dibuka di New York

(*)

Video Editor: Arief Rahman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x