Kompas TV regional berita daerah

Tak Ingin Covid-19 Varian Mu Menyerang, Gubernur Kaltim Isran Noor Beri Pesan Penting ke Warganya

Kompas.tv - 12 September 2021, 13:35 WIB
tak-ingin-covid-19-varian-mu-menyerang-gubernur-kaltim-isran-noor-beri-pesan-penting-ke-warganya
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi massal di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Gubernur Kaltim Isran Noor meminta warganya untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 varian Mu. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

BERAU, KOMPAS.TV- Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meminta kepada warganya untuk mewaspadai masuknya varian baru dari Covid-19 yakni varian Mu.

Sang Gubernur pun mengajak agar seluruh masyarakat Kaltim bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi selama ketersediaan masih ada.

Isran Noor juga menegaskan pentingnya protokol kesehatan (prokes) dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Belakangan muncul varian Baru Covid-19 yakni varian Mu, jadi protokol kesehatan merupakan hal penting. Meski telah divaksin tetap pakai masker jaga jarak dan lain sebagainya," tutur Isran Noor saat meninjau meninjau langsung serbuan vaksin yang dipusatkan di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Isran Noor Bantah Balikpapan Zona Hitam Covid-19

Melansir TribunKaltim, Minggu (12/9), orang nomor satu di Kaltim tersebut menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak diantaranya mulai dari TNI AU hingga pihak swasta lainya seperti Berau Coal yang telah bekerja sama melakukan serbuan 10.000 dosis vaksin, bantuan alat kesehatan dan obat-obatan pasien Covid-19, dan pembagian 20.420 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Adapun serbuan vaksin berlangsung sejak 8 September hingga 11 September kemarin.

"Serbuan vaksin ini sangat bermanfaat untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) termasuk bagi masyarakat Berau dan Kaltim, dan bantuan sembako membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19," jelas Isran Noor.

Sementara itu dalam serbuan vaksin yang diinisiasi TNI AU ke berbagai sasaran salah satunya masyarakat Berau, pelaksanaannya berlangsung di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau.

Baca Juga: Vaksin Pelaut Dan Buruh Pelabuhan Berau

Adapun Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Marsekal Madya TNI Imran Baidirus saat ikut meninjau langsung serbuan vaksin menambahkan bahwa vaksinasi yang didistribusikan untuk masyarakat Berau sebanyak 10 ribu dosis.

"Program serbuan vaksin TNI AU untuk Berau membantu terbentuknya kekebalan komunitas, masyakarat Berau sangat antusias menyambut kegiatan tersebut, hal ini baik untuk menurunkan tingkat penularan Covid-19,” sambung Imran.

Dengan antusias masyarakat yang tinggi, jenderal TNI AU dengan tiga bintang dipundaknya tersebut juga berharap proses vaksinasi bisa cepat dilakukan untuk mencapai target nasional.

“Kami sangat berharap percepatan vaksinasi bisa terus dilakukan agar mencapai target nasional,” tandas pria yang pernah menjadi Danlanud Adisutjipto Yogyakarta itu.

Baca Juga: Positif Corona, Bupati Berau Meninggal Dunia di RSPB



Sumber : TribunKaltim

BERITA LAINNYA



Close Ads x