Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Leeds vs Liverpool, Daniel James Siap Lakoni Debut

Kompas.tv - 12 September 2021, 12:12 WIB
jelang-leeds-vs-liverpool-daniel-james-siap-lakoni-debut
Pemain anyar Leeds United, Daniel James. (Sumber: theguardian.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LEEDS, KOMPAS.TV - Marcelo Bielsa mengonfirmasi ketersediaan rekrutan barunya dari Manchester United, Daniel James untuk laga pekan ke-4 Liga Inggris 2021-22 kontra Liverpool. 

Laga Leeds vs Liverpool dijadwalkan bertempat di Stadion Elland Road pada Minggu (12/9/2021) mulai pukul 22.30 WIB. 

Seperti diketahui, Leeds berhasil mendatangkan Daniel James dari Manchester United pada deadline day transfer musim panas kemarin. Winger 23 tahun ditebus Leeds dengan total biaya mencapai 29 juta euro.

Lantaran pekan lalu adalah jadwal jeda internasional dan Liga Inggris rehat, pemain berkebangsaan Wales belum menjalani debut. 

Akan tetapi, Bielsa selaku pelatih Leeds mengonfirmasi James dapat melakoni debut di laga kontra Liverpool. 

"Dia akan bermain pada pekan ini," kata Bielsa di situs resmi klub. 

Pelatih asal Argentina juga langsung menyukai gaya bermain James. Menurutnya, langkah Leeds untuk mengontrak James adalah keputusan yang sangat tepat. 

Baca Juga: Leeds vs Liverpool: Menanti Gol ke-100 Mohamed Salah di Liga Inggris

"Saya pikir mendatangkan James adalah keputusan tepat yang diambil klub. Dia adalah pemain yang dapat bermain di kedua sayap, dan itu dipadukan kelincahannya untuk membuat pemain kepayahan," sebut Bielsa. 

"Sudah dua tahun sejak pertama kali saya melihat permainannya, dan dia tetap menjaga karakternya di kompetisi tertinggi." 

Namun, debut James tidak akan berarti apabila Leeds sendiri tidak mampu meraih hasil optimal. 

Selama tiga pekan bergulirnya Liga Inggris, Leeds baru mampu mendulang 1 poin, hasil imbang kontra Everton pada matchday sebelumnya.

Rekor main di kandang mendukung Leeds untuk meraih hasil positif.  Leeds belum pernah kalah dari tujuh laga kandang terakhir di ajang Premier League (3 menang 4 seri). 

"Penting untuk meraih kemenangan. Menang selalu sangat diperlukan, selalu ada motif untuk membidik kemenangan yang sangat ditentukan," lanjut pelatih asal Argentina ini.

“Kasih sayang yang ditransmisikan para penggemar dan penonton di liga utama di Elland Road, Anda bisa melihatnya sendiri. Tentu saja, itu membuat Anda emosional dan meningkatkan keinginan untuk memenangi pertandingan.”

Baca Juga: Ronaldo Cetak Dua Gol, MU Bantai Newcastle di Old Trafford

 



Sumber : leedsunited.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.