Kompas TV olahraga kompas sport

Leeds vs Liverpool: Menanti Gol ke-100 Mohamed Salah di Liga Inggris

Kompas.tv - 12 September 2021, 10:06 WIB
leeds-vs-liverpool-menanti-gol-ke-100-mohamed-salah-di-liga-inggris
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini berpeluang mencetak gol ke-100 nya bersama The Reds saat timnya bersua Leeds United malam nanti (12/9/2021) pukul 23.30 WIB dalam lanjutan Liga Inggris. (Sumber: AP photo/Rui Vieira)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LEEDS, KOMPAS.TV - Jelang duel Liverpool kontra Leeds United, penyerang Mohamed Salah berkesempatan mencetak gol ke-100nya selama berseragam The Reds

Duel Leeds vs Liverpool terjadwal akan dilangsungkan di Stadion Elland Road, Leeds pada Minggu (12/9/2021) mulai pukul 22.30 WIB. 

Mohamed Salah hanya membutuhkan satu gol lagi untuk melengkapi koleksi 100 golnya bersama Liverpool di ajang Liga Inggris. 

Semenjak pertama kali bermain di Liga Inggris bersama Chelsea musim 2013/14, pemain asal Mesir itu telah membukukan 99 gol dari total 161 penampilan di divisi teratas sepak bola Inggris ini. 

Baca Juga: Jamie Carragher Kecewa Liverpool Tak Beli Penyerang Anyar

Apabila berhasil mencetak gol di laga melawan Leeds ini, Salah akan menjadi pemain tercepat kelima yang mampu membukukan 100 gol di sejarah Liga Inggris. 

Peluang Salah untuk menorehkan rekor tersebut sangat terbuka. Pemain bernomor punggung 11 itu sukses mencetak 16 gol dari 20 laga tandang terakhir di ajang Premier League. 

Terlebih, dalam dua kesempatan terakhir berjumpa dengan Leeds, Salah telah mencetak 3 gol. 

Namun, Leeds sedang termotivasi untuk medapatkan tripoin perdana mereka. Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp menilai Leeds racikan Marcelo Bielsa adalah tim dengan penguasaan bola yang hebat.

“Melawan Leeds, dengan intensitas tinggi, mereka melakukannya. Mereka bagus dalam penguasaan bola, saya pikir sejauh ini terbaik kedua atau ketiga di liga," sebut Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool. 

"Belum memiliki poin yang ingin mereka miliki, tetapi mereka pasti berpikir mereka memiliki peluang bagus melawan kami. Tapi mereka belum merasakan melawan kami di musim ini," imbuh pelatih asal Jerman. 

Baca Juga: Hasil Arsenal Vs Norwich: Berkat Aubameyang, The Gunners Akhirnya Menang

Terakhir kali berkunjung ke Elland Road pada pekan 32 Liga Inggris 2020-21, The Reds mampu mencuri poin usai menahan imbang Leeds dengan skor 1-1. 



Sumber : Kompas TV/Liverpoolfc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x