Kompas TV entertainment musik

Go Internasional, Kafe Dangdut Diaspora Indonesia Resmi Dibuka di New York

Kompas.tv - 12 September 2021, 08:00 WIB
go-internasional-kafe-dangdut-diaspora-indonesia-resmi-dibuka-di-new-york
Peresmian Cafe Dangdut di Kawasan Times Square New York dimeriahkan oleh pedangdut Fitri Carlina (Sumber: Instagram/@fitricarlina)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wepoc (We People of Culture) resmi meluncurkan Kafe Dangdut New York di kawasan Smorgasburg WTF Financial Center, Kota New York, Amerika Serikat (AS).

Ini merupakan pertama kalinya, acara kebudayaan Indonesia digelar melalui acara peluncuran di Times Square, Manhattan, pada Kamis (9/9/2021) lalu.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Konsul Jenderal RI di New York Arifi Saiman dan CEO Wepoc Musik Indonesia Romy Sembiring.

Arifi Saiman dalam pidato sambutannya mengatakan pihaknya berharap agar Kafe Dangdut New York dapat menjadi titik awal penetrasi merek tersebut di AS.

Selain itu peluncuran Kafe Dangdut dan Gerakan Indopop di depan area tangga merah Times Square itu bisa menjadi wadah promosi musik dangdut di dunia.

Baca Juga: Fitri Carlina Dangdutan di Times Square New York, Ini Keseruannya

“Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat,” ujar Arifi.

New York dipilih sebagai tempat pendirian Kafe Dangdut karena kota tersebut begitu populer dan kerap dikunjungi orang-orang dari seluruh dunia.

Selain itu, peresmian Kafe Dangdut New York ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni seperti tari-tarian daerah, pameran desain batik dan penampilan pedangdut Fitri Carlina.

Baca Juga: Ramai Seleb Indonesia Mejeng di Times Square, Berapa Harga Pasang Iklan di Billboard Times Square?

Aktor dan pebasket Denny Sumargo sempat mengabadikan momen peresmian tersebut di laman Instagramnya.

Dalam video IGTV tersebut, terlihat banyak warga Indonesia maupun Amerika yang menikmati alunan dangdut yang dibawakan Fitri Carlina.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x