Kompas TV olahraga kompas sport

Leverkusen Vs Dortmund: Diwarnai Hujan Gol dan Brace Haaland, Dortmund Menang Comeback

Kompas.tv - 11 September 2021, 23:11 WIB
leverkusen-vs-dortmund-diwarnai-hujan-gol-dan-brace-haaland-dortmund-menang-comeback
Erling Haaland mencetak gol sundulan dalam laga Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sabtu (11/9/2021). (Sumber: Martin Meissner/Associated Press)

LEVERKUSEN, KOMPAS.TV - Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan dramatis saat melawat ke markas Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga 2021/22, Sabtu (11/9/2021) malam waktu Indonesia.

Sempat tertinggal lebih dulu, Erling Haaland dan kawan-kawan bangkit dan menang. Laga Leverkusen vs Dortmund berkesudahan dengan skor 3-4.

Dalam laga ini, Marco Rose menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Haaland dan eks pemain Leverkusen, Julian Brandt.

Di kubu tuan rumah, Leverkusen mengincar kemenangan dengan mengandalkan Patrik Schick, Moussa Diaby, serta Florian Wirtz di lini serang.

Leverkusen tampil trengginas sejak awal pertandingan di Stadion BayArena.

Pada awal babak pertama, tuan rumah langsung mendobrak via Moussa Diaby yang memanfaatkan kesalahan Axel Witel. Bahkan ketika laga belum genap 10 menit, Leverkusen sudah unggul via Florian Writz.

Dortmund pun berupaya membalas. Pada menit 37, dari sisi kanan, Thomas Meunier mengirim umpan silang terukur yang sukses disundul Haaland. Sundulan ini tak mampu diantisipasi tuan rumah.

Baca Juga: Borussia Dortmund Kembali Tegaskan Erling Haaland Tidak Dijual

Beberapa menit kemudian, die Borussen sempat berbalik unggul. Kerja sama apik antara Mahmoud Dahoud, Meunier, serta Haaland diselesaikan dengan baik oleh Jude Bellingham.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.