Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal Diperingatkan Jangan Buru-Buru Pecat Mikel Arteta

Kompas.tv - 11 September 2021, 18:41 WIB
arsenal-diperingatkan-jangan-buru-buru-pecat-mikel-arteta
Pelatih Arsenal Mikael Arteta. (Sumber: instagram@arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan bek Arsenal Mikael Silvestre memperingatkan mantan klubnya untuk tidak terburu-buru memecat Mikel Arteta. 

Tekanan terhadap Mikel Arteta semakin tinggi setelah tidak mampu membawa Arsenal meraih kemenangan dari tiga laga perdana Liga Inggris 2021-22. 

Faktanya, Arsenal bahkan mendekam di dasar klasemen, tanpa kemenangan, tanpa gol, serta telah kemasukan 9 kali. 

Yang paling disorot para penggemar Arsenal adalah borosnya Arteta dan manajemen klub dalam melakukan transfer pemain-pemain 'setengah jadi'. 

Arsenal merupakan klub terboros Liga Inggris di bursa transfer musim panas tahun ini. The Gunners menggelontrokan uang sebesar 145 juta pound untuk mendatangkan pemain-pemain macam Ben White, Martin Odegaard, hingga Aaron Ramsdale.  

Baca Juga: Arsenal Jalani Start Terburuk, Arsene Wenger: Mereka Bagus Kok

Mikael Silvestre menyebut para penggemar Arsenal harus sedikit lebih bersabar untuk melihat hasil kerja Arteta selama dua tahun terakhir. 

Menurut mantan bek berkebangsaan Prancis, salah satu faktor belum mampunya Arsenal racikan Arteta tampil prima adalah skuad yang masih pincang. 

“Semua orang berharap Arsene (Wenger) pergi, tetapi pertanyaannya adalah apakah Anda memberi lebih banyak waktu bagi Arteta untuk menyatukan klub ini?" sebut Silvestre dikutip dari Goal International.

“Kami harus menyadari bahwa tim dan skuad belum siap 100 persen, ada cedera, masalah Covid untuk awal musim. Ada banyak hal yang perlu ditangani dengan cepat."

Mantan bek Arsenal juga menyebut pemecatan Arteta dapat dipertimbangkan lagi setelah laga derbi melawan Tottenham Hotspurs pada 26 September mendatang. 



Sumber : Goal


BERITA LAINNYA



Close Ads x