Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Jamu Aston Villa, Saul Niguez Langsung Main?

Kompas.tv - 11 September 2021, 20:54 WIB
chelsea-jamu-aston-villa-saul-niguez-langsung-main
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku terkejut timnya menjadi unggulan di Liga Inggris musim 2021/2022. (Sumber: Chelsea)

LONDON, KOMPAS.TV - Rekrutan anyar Chelsea, Saul Niguez berpeluang menjalani debut dalam laga Chelsea vs Aston Villa, Sabtu (11/9/2021) pukul 23.30 WIB.

Gelandang yang baru didatangkan dari Atletico Madrid tersebut telah bergabung dengan skuad selama hampir dua pekan. Saul didatangkan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian seharga 30 juta pounds.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel menyebut bahwa pemain barunya siap ditampilkan dalam laga kontra Aston Villa.

Saul sendiri belum mendapatkan kesempatan debut karena baru diresmikan 1 September dan kiprah Chelsea di Liga Inggris di sela jeda internasional.

"Chelsea telah mengikutnya selama bertahun-tahun, mereka memiliki pengetahuan bagus tentangnya. Saya juga tahu pemain ini dengan sangat baik. Sangat mungkin Saul bermain untuk kami (lawan Aston Villa) karena kualitas, keahlian, dan pengalamannya," kata Tuchel dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Chelsea vs Aston Villa: The Blues Incar Kemenangan Liga ke-600

Pemain berkebangsaan Spanyol di skuad Chelsea disebut membantu proses adaptasi Saul.

"Dia menjalani proses adaptasi yang cepat karena Marcos Alonso dan Kepa. Dia sangat diterima di skuad dan menyertai kami saat ini (untuk melawan Aston Villa)," imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Kedatangan Saul akan memperketat persaingan lini tengah Chelsea yang saat ini telah diisi N'Golo Kante, Jorginho, serta Mateo Kovacic.

Saul pun dikenal sebagai pemain serba bisa yang bisa tampil di beberapa posisi. Di Atletico Madrid, tak jarang ia bermain sebagai gelandang serang, sayap kiri/kanan, bahkan bek tengah.

Saat melawan Aston Villa di Stamford Bridge, Saul berpeluang menemani Romelu Lukaku yang akan menjalani "debut kandang kedua".

Dalam periode pertamanya di Chelsea, Lukaku mendapatkan debut kandang pada 2011 saat menghadapi Norwich City. 

Lukaku sendiri tidak mendapatkan banyak kesempatan selama periode pertama tersebut.

Melansir catatan Transfermarkt, pada periode pertama, penyerang Belgia ini hanya pernah membela Chelsea dalam 15 pertandingan dengan total menit bermain 466 menit.

Baca Juga: Kejutan Bursa Transfer: Antoine Griezmann Pulang ke Atletico Madrid, Chelsea Gaet Saul Niguez

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x