Kompas TV nasional peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Paritrana Award 2020 Secara Virtual, Turut Dihadiri Wakil Presiden

Kompas.tv - 11 September 2021, 17:32 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paritrana Award 2020 digelar BPJS Ketenagakerjaan, atau BP Jamsostek bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kemenko PMK yang didukung Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Dalam Negeri secara daring.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah, perusahaan besar, perusahaan menengah, dan usaha kecil mikro dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahnya.

Menghadiri Paritrana Award 2020, Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, memberikan apresiasi terhadap penghargaan ini.

Wakil Presiden berharap, lewat penghargaan ini, pemerintah daerah, dan pelaku usaha dapat mendukung upaya pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja.

Wakil Presiden juga memberikan selamat bagi para pemenang.

Pemenang pertama Paritrana Award 2020 untuk kategori Pemerintah Provinsi diberikan pada Daerah Istimewa Yogyakarta, diikuti Papua Barat di posisi kedua, dan Sulawesi Utara pada peringkat tiga.

Sementara, Menko PMK, Muhadjir Effendy menilai, penghargaan ini mampu meningkatkan komitmen pemerintah daerah, dan pemberi kerja, untuk memprioritaskan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya, sehingga perlu dilaksanakan setiap tahunnya.

Digelar untuk yang keempat kalinya, BP Jamsostek berharap dengan adanya Paritrana Award, pemerintah daerah, dan pemberi kerja dapat didorong untuk lebih memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x