Kompas TV regional berita daerah

Polisi Hadang Mobil Travel Curian, Kaca Mobil Dipecah, Pelaku Dibekuk

Kompas.tv - 11 September 2021, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SITUBONDO, KOMPAS.TV - Seorang pencuri mobil travel ditangkap polisi di jalur pantura, tepatnya di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Penangkapan berlangsung dramatis, karena pelaku mengunci diri di dalam mobil dan nyaris menabrak polisi.

Detik-detik penangkapan itu sempat direkam warga, pada Jumat (10/9/2021). Meski sudah dikepung warga dan polisi, pelaku justru mengunci diri di dalam mobil. Ia tidak menggubris polisi yang memintanya keluar. Bahkan ia memacu gas  mobil hingga menabrak kendaraan didepannya. 

Dengan dibantu warga, polisi memecahkan kaca mobil dengan beragam peralatan, seperti kayu dan palu besi. Pelaku pun akhirnya dapat ditangkap dan sempat menjadi sasaran amuk massa.

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto menjelaskan bahwa pelaku beserta mobil travel curian kini diamankan di Polsek Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. Karena disitulah awal mula pencurian mobil terjadi.

Baca Juga: Mobil Elf Terbalik di Tol Cipularang, Satu Penumpang Tewas di Lokasi

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui berinisial A-S (27 Tahun), warga Kabupaten Sidoarjo. Ia merupakan penumpang mobil travel yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ. Rencananya ia akan diantar oleh sopir travel dari Bali ke Sidoarjo. Namun ditengah perjalanan, ia justru mencuri mobil travel tersebut.

 

#PencurianMobilTravel  #JalurPantura  #Situbondo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x