Kompas TV regional berita daerah

2 Rumah Warga di Pasuruan Meledak, 1 Orang Tewas dan 3 Terluka

Kompas.tv - 11 September 2021, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Dua rumah warga di Pasuruan Jawa Timur hancur hingga rata dengan tanah setelah diguncang ledakan hebat, pada Sabtu pagi (11/9/2021). Satu orang dikabarkan meninggal dan tiga orang lainnya luka berat.

Kedua rumah itu milik Gofar dan Ida Fitria, warga Dusun Macan Putih, Desa Pejangkungan, Kecamatan Gondang Wetan. Kedua rumah itu porak-poranda dan nyaris rata dengan tanah.

Rumah hancur setelah terjadi ledakan dari bagian tengah rumah. Polisi yang datang langsung mensterilkan lokasi dengan garis polisi.

Menurut salah satu warga sekitar, Abdullah, ledakan terjadi hanya sekali, namun terdengar sangat keras. Bahkan guncangannya terasa hingga satu kilometer.

Baca Juga: Perampok Bertopeng Menyatroni Rumah Bos Konstruksi, Harta Benda Dikuras

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Heri Dian Wahono menyebutkan bahwa akibat ledakan itu, satu orang, yang diduga Ghofar, pemilik rumah, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki sumber ledakan. Polres Pasuruan Kota akan melibatkan Tim Labfor Polri Cabang Surabaya guna mencari tahu penyebab ledakan.

 

#RumahMeledak #LedakandiPasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x