Kompas TV nasional politik

DPP Partai Demokrat Puji Bupati Lebak Bubarkan Acara Kubu Moeldoko

Kompas.tv - 11 September 2021, 16:48 WIB
dpp-partai-demokrat-puji-bupati-lebak-bubarkan-acara-kubu-moeldoko
Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. (Sumber: Istimewa via Wartakota.com)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA- KOMPAST.TV – DPP Partai Demokrat memuji langkah Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya yang mendatangi kegiatan kubu Kongres Luar Biasa (KLB), di Tangerang Banten.

Iti bersama pengurus Partai Demokrat meminta acara yang mengundang Moeldoko tersebut, dibubarkan.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi Apa yang dilakukan oleh Ibu Iti Jayabaya selaku ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten beserta jajaran begitu juga teman-teman pengurus DPC di daerah Tangerang Raya dan yang ikut datang ke lokasi,” kata Kepala  Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Sabtu (11/9/2021).

Peristiwa pembubaran tersebut terjadi di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Jumat (10/9/2021) kemarin. Rencananya di tempat itu akan digelar perayaan HUT Partai Demokrat ke-20 yang mengundang Moeldoko.

Politikus senior dari Kubu KLB HM Darmizal menyebut acara tersebut diadakan para pendiri Partai Demokrat.

Baca Juga: Akui Makin Solid di Bawah Pimpinan AHY, DPD Partai Demokrat Jatim Tak Indahkan Acara HUT Kubu KLB

Namun sebelum acara dimulai pukul 19.00, Iti Jayabaya dan sejumlah kader Partai Demokrat mendatangi lokasi dan mencopot atribut-atribut Partai Demoktrat. Bersama Iti tampak juga sejumlah anggota DPR RI seperti Irwan dan Zulfikar Hamonangan.

Herzaky Mahendra Putra menyatakan penyelenggara merupakan kelompok illegal. ”Mereka tidak memiliki jabatan dan posisi apapun secara sah di Partai Demokrat,” tegas Herzaky.

Menurut Herzaky kegiatan tersebut merugikan Partai Demokrat, apalagi pelaksanaan kegiatan tersebut juga tidak mematuhi imbauan pemerintah menyangkut penanganan Covid-19.

Baca Juga: Partai Demokrat Ribut Lagi. Kubu AHY Bubarkan Kegiatan Kubu Moeldoko

Padahal, disebutkan Herzaky pihaknya selalu menaati aturan penanganan Covid-19.

Dia membandingkan dengan HUT Partai Demokrat ke-20 di Jakarta Convention Center yang hanya dihadiri 50 orang, meski kapasitas ruangan cukup  besar.

Sementarta itu HM Darmizal dari kubu KLB menyatakan, tuduhan yang menyebut Moeldoko terlibat di acara HUT Partai Demokrat adalah keliru.

“Tuduhan tersebut adalah tuduhan fitnah, membabi buta, kehilangan akal sehat dan mengangkangi demokrasi,” katanya.

Baca Juga: Soal Pembubaran Kegiatan, Kubu KLB Minta Kubu AHY Hormati Pendiri Partai Demokrat

Darmizal menyatakan, karena penyelenggara acara adalah para pendiri partai, maka seharusnya kubu AHY tidak membubarkannya. Dia meminta kubu AHY menghormati kegiatan syukuran pendiri partai.

“Kubu SBY-AHY seharusnya menghormati dan menghargai para pendiri partai yang melakukan Tasayakuran Dwi Dasawarsa PD di Tangerang, Banten,” tuturnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x