Kompas TV regional peristiwa

Ledakan Keras di Pasuruan, Hancurkan Rumah Hampir Rata dengan Tanah

Kompas.tv - 11 September 2021, 15:41 WIB
Penulis : Theo Reza

PASURUAN, KOMPAS.TV - Dua rumah warga di Pasuruan Jawa Timur hancur rata dengan tanah akibat diguncang ledakan hebat pada Sabtu pagi.

Ledakan terjadi di dusun Macan Putih desa Pekangkungan Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Kedua rumah ini hancur bahkan nyaris rata dengan tanah akibat ledakan yang berasal dari tengah rumah pada Sabtu (11/9) pagi.

Polisi yang datang lantas mensterilkan lokasi dengan garis polisi.

Menurut warga sekitar ledakan terjadi hanya sekali namun sangat keras bahkan guncangannya terasa hingga jarak satu kilometer. Namun warga belum mengetahui sumber ledakan.

Baca Juga: Ledakan di Pasuruan Tewaskan Dua Orang, Diduga Berasal dari Bom Ikan

Warga yang panik lantas berhamburan keluar rumah dikira karena mengira guncangan berasal dari gempa bumi. Namun ternyata didapati dua rumah sudah porak-poranda dengan asap tebal membubung dari dalam rumah.

Akibat ledakan keras ini satu orang yang diduga sebagai pemilik rumah meninggal di lokasi kejadian. 1 orang meninggal dunia di rumah sakit sementara dua orang lain yang mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit terdekat guna menjalani perawatan medis.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Heri Dian Wahono menjelaskan sejauh ini polisi masih menyelidiki sumber ledakan. Rencananya dalam penyelidikan Polres Pasuruan Kota akan melibatkan tim Labfor Polri cabang Surabaya guna mencari tahu penyebab kejadian.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.