Kompas TV nasional gaya hidup

Vans Store Concept 3.0: Gabungan Teknologi dan Karya Seni

Kompas.tv - 11 September 2021, 15:25 WIB
vans-store-concept-3-0-gabungan-teknologi-dan-karya-seni
Vans Store Concept 3.0, konsep gerai terbaru Vans Indonesia, yang berada di Grand Indonesia, Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Merek sepatu dan peralatan skateboard kenamaan, Vans, baru saja memamerkan gerai teranyarnya yang terletak di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta.

Lewat konsep Vans Store Concept 3.0, produsen sepatu asal Amerika Serikat (AS) tersebut berusaha menonjolkan empat pilar utamanya, yakni olahraga aksi, musik, seni, dan kultur jalanan.

Konsep baru ini menggabungkan sentuhan teknologi kekinian dengan karya seni modern bernuansa 'Off The Wall' khas Vans.

Melansir Kompas.com, Sabtu (11/9/2021), gerai Vans terbesar di Indonesia itu memiliki luas bangunan sebesar 98,8 meter persegi.

Baca Juga: Paul van Doren Meninggal, Ini Sejarah Sepatu Vans hingga Jadi Warisan Budaya Pop

Konsep terbaru gerai Vans Store Concept 3.0 di Grand Indonesia, Jakarta, yang menggabungkan action sport, musik, seni, dan seni jalanan karya seniman mural Ykha Amelz. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Dalam merancang ulang tampilan gerainya, Vans Indonesia menggandeng seniman lokal Ykha Amelz yang juga merupakan salah satu brand ambassador-nya.

Seni mural hasil kolaborasi Vans Indonesia dan Ykha Amels menjadi sentuhan yang pas dengan tema urban yang diangkat gerai tersebut.

Melalui mural desain grafis karya Ykha Amels, Vans Indonesia mencoba untuk menampilkan suasana Kota Jakarta yang ramai akan ragam aktivitas.

Tentunya, dengan sentuhan yang begitu erat dengan salah satu pilar brand Vans yaitu olahraga aksi yang juga memiliki mobilitas tinggi.

Baca Juga: Akhir 2021, Gerai Sandwich Subway Mulai Buka di Jabodetabek Bekerja Sama dengan Map Boga (MAPB)

Tampilan sepatu koleksi spesial Vans SpongeBob SquarePants, ditunjukkan di depan gerai Vans Store Concept 3.0 di Grand Indonesia, Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Lukisan sepatu old-skool, tulisan 'Off The Wall', dan ikon Smiley semakin terlihat estetis karena dibuat bak tiga dimensi oleh Ykha dengan menggunakan neon box.

Hadirnya karakteristik-karakteristik Vans, seperti sepatu old-skool dan motif checkerboard, membuat karya seni tersebut semakin 'Off The Wall'.

Dengan begitu, Vans Indonesia berharap para pelanggan setianya dapat merasakan energi positif dan semangat yang membara, meski disibukkan oleh berbagai macam kegiatan berbeda.

Selain menghadirkan gerai dengan konsep baru, Vans Indonesia juga menghadirkan koleksi sepatu spesialnya, yakni Vans SpongeBob SquarePants Nickelodeon.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.